Berita Utama

Bupati Sabu Raijua Tetapkan 7 Perda

Menia, 16 Desember 2022

 

Rapat Paripurna Ke 16 Penutupan Sidang IV Masa Persidangan I DPRD Kabupaten Sabu Raijua  yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Sabu Raiua, Paulus R. Tuka, SH menjadi momentum pembacaan Hasil sinkronisasi terhadap rancangan peraturan daerah setelah Bapemperda mengajukan ranperda tersebut untuk dievaluasi bersama Kemenkumham Wilayah NTT dan Biro Hukum Provinsi NTT.

Dengan demikian Bupati Sabu Raijua, Drs. Nikodemus Rihi Heke, M.Si, menetapkan 7 Ranperda menjadi Perda. Perda – perda tersebut adalah sebagai berikut :

 

  1. Peraturan Daerah No. 5 Tahun 2022 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Sabu Raijua TA. 2023
  2. Peraturan Daerah Kabupaten Sabu Raijua No. 6 Tahun 2022 tentang Sistem Kepariwisataan Daerah
  3. Peraturan Daerah Kabupaten Sabu Raijua No. 7 Tahun 2022 tentang Penyelenggaran Perlindungan Kekayaan Intelektual
  4. Peraturan Daerah Kabupaten Sabu Raijua No. 8 Tahun 2022 tentang Penataan dan Pemberdayaan Lembaga Kemasyarakatan Desa, Kelurahan, Lembaga Adat Desa dan Masyarakat Hukum Adat
  5. Peraturan Daerah Kabupaten Sabu Raijua No. 9 Tahun 2022 tentang Penyelesaian Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi Daerah
  6. Peraturan Daerah Kabupaten Sabu Raijua No. 10 Tahun 2022 tentang Penyelenggaran Kabupaten Layak Anak
  7. Peraturan Daerah Kabupaten Sabu Raijua No. 1 Tahun 2022 tentang Penyelenggaran Kearsipan

Dalam sambutannya Paulus menyampaikan bahwa terdapat 3 buah ranperda inisiatif DPRD beserta ranperda usulan pemerintah daerah yang telah ditetapkan menjadi Perda merupakan hasil kerja keras Bapemperda yang perlu diapresiasi dan kini telah ditetapkan menjadi perda.

Print Friendly, PDF & Email

About the author

DPRD Kabupaten Sabu Raijua

Kabupaten Sabu Raijua adalah salah satu kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Kabupaten ini diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri Indonesia, Mardiyanto pada 29 Oktober 2008 sebagai hasil pemekaran dari Kabupaten Kupang. Kabupaten Sabu Raijua merupakan Daerah Otonom yang baru terbentuk Tahun 2008 berdasarkan Undang-Undang Nomor 52 Tahun 2008 tanggal 26 Nopember 2008, yaitu pemekaran dari Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur di mana Kabupaten Sabu Raijua merupakan Kabupaten yang ke-21 di provinsi Nusa Tenggara Timur.

Add Comment

Click here to post a comment