Berita Utama

Fraksi-fraksi di DPRD Kabupaten Sabu Raijua Setujui Ranperda RAPBD TA. 2022

Menia, 27 November 2021
 
Rapat Paripurna di DPRD Kabupaten Sabu Raijua dengan agenda Laporan Hasil Pembahasan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Sabu Raijua terhadap RAPBD TA. 2022. Dalam laporannya Banggar mencantumkan posisi anggaran Pendapatan Daerah sebesar Rp. 600.012.555.429,- dan Belanja Daerah sebesar Rp. 678.001.557.405,-.
 
Agenda kedua adalah Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-fraksi di DPRD yang menyatakan setuju terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang RAPBD Kabupaten Sabu Raijua Tahun Anggaran 2022.
 
Fraksi- fraksi dimaksud adalah Fraksi Nasdem, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Gabungan Peduli Rai Hawu, Fraksi Demokrat dan Fraksi Golongan Karya.
 
Terkait RAPBD TA. 202 semua fraksi sama-sama menyoroti program Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang menyelenggarkan Festival Kelabba Madja II agar dapat mendukung pariwisata Sabu Raijua yang lebih mendunia.
 
Selain itu, fraksi meminta agar bercermin dari pengelolaan Perguruan Tinggi AKSARA pada masa lalu maka pengelolaan dana hibah bagi pendirian perguruan tinggi di Sabu Raijua yang menjadi mimpi besar masyarakat selanjutnya perlu dibina oleh Lembaga yang kredible.
 
Fraksi juga berharap staf ahli kepala daerah merupakan sumber daya yang berkualitas untuk menjalankan fungsinya memberikan masukan berimbang bagi kepaladaerah demi memajukan pembangunan daerah.
Print Friendly, PDF & Email

About the author

DPRD Kabupaten Sabu Raijua

Kabupaten Sabu Raijua adalah salah satu kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Kabupaten ini diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri Indonesia, Mardiyanto pada 29 Oktober 2008 sebagai hasil pemekaran dari Kabupaten Kupang. Kabupaten Sabu Raijua merupakan Daerah Otonom yang baru terbentuk Tahun 2008 berdasarkan Undang-Undang Nomor 52 Tahun 2008 tanggal 26 Nopember 2008, yaitu pemekaran dari Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur di mana Kabupaten Sabu Raijua merupakan Kabupaten yang ke-21 di provinsi Nusa Tenggara Timur.

Add Comment

Click here to post a comment